Indonesia Hebat atau Indonesia Bangkit?

“The Heroic resistance of the British troops could only end in the extermination of the 49th Brigade, unless somebody could quell the passion of the mob. There was no such person in Surabaya and all hope rested on the influence of Soekarno.” (Perlawanan heroik tentara Inggris hanya akan berakhir dengan musnahnya Brigade 49, kecuali ada yang dapat mengendalikan nafsu rakyat banyak itu. Tidak ada tokoh seperti itu di Surabaya dan semua harapan tertumpu pada pengaruh Soekarno) – Kolonel A.J.F. Doulton
(Sumber: Gara-Gara Indonesia (Agung Pribadi), hal 93)


Indonesia (baca: Nusantara) adalah Negara Hebat sejak dulu kala, jauh sebelum Soekarno menolak pinjaman luar negeri. Nusantara adalah tempat lahirnya kerajaan terbaik di Asia bahkan Dunia: Majapahit, Sriwijaya, Singosari, Demak, Aceh Darussalam, Samudra Pasai, Mataram, dll.

Indonesia lah yang membuat PBB akhirnya mengakui kekuasaan teritorial Negara Kepulauan mencakup 12 mil laut dihitung dari pulau terluar (bukan setiap pulau) di Konvensi Hukum Laut Internasional di tahun 1982 sehingga negara kepulauan lainnya seperti Jepang & Filipina bisa hidup tenang, terimakasih kepada PM DJUANDA KARTAWIDJAJA atas keberaniannya mengeluarkan deklarasi di tahun 1957.

image

(Sumber Gambar Dari Sini)

Indonesia lah (bersama beberapa negara pencetus lainnya) yang menginspirasi negara-negara Asia-Afrika untuk memerdekakan diri dari penjajahan, semua berkat Konferensi Asia-Afrika di Bandung.

Dan masih banyak lagi sumbangan Indonesia kepada dunia: Pil Kina, Emas Papua, Pemberangusan Paham Komunis di Dunia, dll.

Indonesia sudah hebat menurut AR, hanya harus bangkit. Kita sudah pernah menerbangkan Pesawat buatan sendiri, Putra-Putra terbaik bangsa sudah berulangkali memenangi olimpiade science/ kontes robot/ dll, dan kita adalah negara demokratis terbesar di Asia bahkan Dunia
image

(Sumber Gambar :Dari Sini)

Kutipan di awal tulisan ini adalah bentuk pengakuan kekalahan tentara Sekutu atas kehebatan Arek-Arek Suroboyo di tahun 1945 padahal Sekutu baru saja memenangi Perang Dunia Kedua. Taktik gerilya Tentara Vietcong yang meluluhlantakkan tentara Amerika diilhami dari Buku Karangan A.H. Nasution, Pokok-Pokok Perang Gerilya.

We are Great Country, trust me.

Dari dua pasang Capres-Cawapres 2014 , ada dua tagline yang diusung masing-masing kubu:
1. INDONESIA HEBAT oleh You-Know-Who dan Jusuf Kalla;
2. INDONESIA BANGKIT oleh Prabowo-Hatta.

Tagline mana yang kawan-kawan lebih sukai? Indonesia Hebat atau Indonesia Bangkit?

Bangkitlah Indonesia, Bangkitlah Macan Asia!!!

Takbir!!!

Komando!!!

_______________________________________
Catatan Kaki:
1. Sebagian besar data kehebatan nusantara pada tulisan ini disadur dari Buku Karangan Agung Pribadi berjudul Gara-Gara Indonesia.
2. AR bukan Tim Sukses salah satu pasang Capres-Cawapres, hanya seorang rakyat yang senang menulis.

Iklan

Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s