Layu sebelum Berkembang ^_^

Layu sebelum Berkembang. Itulah kata-kata yang dilontarkan temen satu seksiku setelah denger curhatanku. Sebelum aku mulai cerita, aku cuma mau ngingetin ke temen2 semua supaya “jangan pernah menunda pekerjaan”. trust me!!!

Let’s get it on!!!

Dua tahun yang lalu, aku baru memulai kehidupan keduaku. Yup, kehidupan kedua adalah kata yang cocok untuk menggambarkan kondisiku di pertengahan tahun 2006 karena hampir setahun sebelumnya aku berada dalam titik terendah dalam hidupku yang sudah seperempat abad ini. Dari pertengahan 2005 s.d. 2006 kurang lebih dua kali aku berniat bunuh diri. Dan yang menyebabkan itu semua adalah “kebodohanku” untuk bergabung ke salah satu aliran sesat Islam di Indonesia. Aliran yang berakar sejarah oleh gerakan besar di tahun 1955. Kartosuwiryo adalah pencetusnya tapi Panji Gumilang membuat buruk nama Kartosuwiryo saat ini. Aku ga tau jalan pikiran orang seperti Panji Gumilang. Aneh, pinter tapi keblinger, egois, pendoktrin ulung, dan segala macam kata untuk menggambarkan seorang pemimpin aliran sesat. Ahmad Mosyadeq, Lia Aminudin, dan Panji Gumilang adalah orang yang beda tapi pikirannya sama…sama-sama sesat. Back to topic ^_^, KAsus LAyu sebelum berkembang pertamaku kira2 terjadi 2 tahun yang lalu. Saat itu aku ingin mendekati temennya temenku. Kucarilah informasi tapi info yang kudapat membuatku patah semangat. Dia dah punya calon dan calonnya itu berada jauh diatasku. Bertahun-tahun aku baru bisa mencapai posisinya. Dan kuakui dia lebih ganteng dariku, bukannya aku minder tapi kenyataan memang pahit,hehe. Ya sudah, aku mengalihkan ke target yang lain dengan perasaan kecewa.

Kasus layu sebelum berkembang keduaku terjadi dalam 2 bulan terakhir ini. Ini semua dimulai oleh adikku tersayang yang ingin menolong abangnya keluar dari status jomblo T_T…thanks sis!!! Dia punya teman sekantor yang menjadi primadona di kantornya, sebut saja Mela. Adikku meminta ijin untuk memberikan nomer hp nya ke aku. Akhirnya aku sms mela, singkat ” Hi mela, boleh kenalan ga?”. Lama sekali balasannya baru kuterima…. Dan jawabannya sungguh di luar perkiraanku “kenalan sih boleh aja tapi jangan ganggu pacar gw ya. -Rommy-“. Mati…. sepertinya adikku salah informasi. Info yang didapat adikku, dia dah jomblo. Arrrggghhhhh, kesel, bt, tapi aku jadi bertanya-tanya mengapa hp mela ada di romy. Ternyata dari penjelasan mela ke adikku, hp nya ketinggalan di ruang makan dan tak sengaja si rommy ngebaca dan akhirnya ngereply smsku. Ternyata hubungan Rommy dan Mela ditentang keluarganya. Karena status Rommy yang duda. Lho, kok jadi rumit gini…. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak mengejar cintanya mela karena pertimbangan keselamatan adikku. Siapa tau si Rommy nekat melakukan hal tidak kuinginkan ke adikku karena aku godain pacarnya ^_^.

Sudah sebulanan aku tidak berhubungan dengan mela, baik sms ataupun telponan. Tiba2 dia mengirimkan sms dengan nomer barunya. Akhirnya kita sms-an dan ternyata dia lagi sakit. Waktu itu aku minta no cdmanya. Dan dikasi. Senengnya…. Tapi, aku putuskan untuk menghubunginya pas liburan kuliah ato weekend. Karena aku kuliah malem dan ga etis nelpon cewek diatas jam 10 malem. Sebelumnya aku curhat sama temen kuliahku dulu. Dan omongannya membuatku bimbang untuk deketin mela. Kata dia “brur, lo yakin si mela ga diapa2in ama rommy. Secara si Rommy duda. Mendingan lo cari yg lain daripada nyesel nantinya”. Aku jadi goyah tapi aku tetep yakin klo mela gadis yang baik. Dan aku yakin orang baik pasti dapat istri yang sebaik dirinya. Istilah kasarnya, penzinah bakalan dapat istri penzinah, wallahualam….Tapi aku tetap tidak menghubungi dia sejak dapat nomer cdmanya. Hatiku tidak begitu kuat untuk menelponnya. Lebih banyak hal yang lebih penting dari ngejar mela. Dan kemaren malem, adikku ngomong ketika aku pulang kuliah “bang, lo telat… Si mela dah mau nikah desember. Dia dikenalin ma temennya. Keknya orang tuanya setuju coz si cowok dah mapan dan keknya supaya mela bisa lupain rommy. Lo juga sih ga usaha”. O ya, dua hari sebelumnya adikku ngomong klo ortunya mela dateng ke kantornya dan meminta mela ato rommy tidak boleh satu kantor. Akhirnya rommy dimutasi. ARrrggghhhh, klo aja adikku ga pindah2 kerjanya. Maklum adikku masih percobaan dan suka dipindah2 ke cabang2 lain dalam waktu yang tidak jelas.

Aku tidak begitu kecewa seperti kasus layu sebelum berkembang pertama karena hatiku tidak begitu kuat untuk mengejarnya. Tapi, ada rasa menyesal karena mela mau menerima lamaran tanpa proses pacaran. Klo istilah kerennya di khitbah. Berarti dia benar2 gadis yang baik dan penurut sama orang tua. Ah, nasi sudah jadi bubur. Mungkin sudah takdir klo mela bukan jodohku. Mungkin Allah SWT yang tidak menggerakkan hatiku untuk mendekatinya. Dan aku jadi inget pas mela sms ketika dia sakit. Memang itu tidak menandakan apa2. Tapi, klo aku lebih menyadarinya dan tidak menunda-nunda untuk menghubungi dia, mungkin hasilnya lain. Yang pasti aku sudah ikhlas mela dah dapat jodohnya. Selamat ya mela… Yang pasti klo aku diberi kesempatan seperti ini lagi, aku tak akan minta pendapat orang lain kecuali hatiku dan petunjuk dari Allah SWT.

Layu sebelum berkembang……………………………………………..^_^

Iklan

8 pemikiran pada “Layu sebelum Berkembang ^_^

  1. Hiya smoga bung ruri diberikan yang terbaik olehNya…amin…btw udh dgr lagunya Naif “kontak jodoh”…kayaknya kagu itu cukup mendeskripsikan situasi bung / saat ini
    Sadis”…salam disko!!

  2. amin… lom denger tuh lagunya…skrg lagi searching lagunya di internet,hehe… Salam disko!! (salam anak gaul yg baru ya ^_^ ??)

Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s