Sunset Policy

Ada yang ga tau istilah ini…. Sunset Policy adalah Kebijakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang cuma ada di tahun ini aja. Ada banyak hal di Sunset Policy, tapi yg saya inget dan cukup di blow up ama DJP adalah WP yang memanfaatkan fasilitas Sunset Policy maka akan mendapat penghapusan bunga (sanksi administrasi). Tadi sempet baca, ternyata juga ada fasilitas dimana jika WP memberikan data seluruh Penghasilan termasuk harta dan kewajiban di SPT Pembetulannya maka data tersebut tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan pemeriksaan. Yang terakhir ini menurut gw yang seharusnya di blow up ama DJP coz ini sangat amat menarik. Bayangkan aja, klo dulu WP berbohong tentang Penghasilannya terus tiba2 mengungkapkan dengan benar seluruh penghasilannya maka akan ada Pajak Kurang bayar yang lumayan tinggi, karena gw yakin yang namanya manusia itu pengennya pasti pajak itu sekecil-kecilnya,hehe. Dan WP juga untung coz bunga dan segala sanksi administrasi tidak dikenakan dan tidak diperiksa atas data yang dia berikan secara sukarela. Itu sih menurut gw yang berfikir tanpa bahan pendukung analisa yang banyak,hehe.

Jadi, bagi temen2 yang belum memanfaatkan fasilitas SUnset Policy, buru2 dah manfaatin. Dan untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Kantor Pelayanan Pajak terdekat atau bisa nyari info di http://www.pajak.go.id

Hidup Pajak ^_^ !!!! (Mertua Bijak Pilih Orang Pajak, wakakak!!!)

Iklan

2 pemikiran pada “Sunset Policy

  1. Hapening banget yah sunset policy inih .. walau gw rada nganuk waktu dengerin sosialisasi nya .. tambahan cuma berlaku tahun ini loh .. jadi kalo mau ada yg tobat dalam memanipulasi pajak ini saat nya, dari pada ketahuan nanti yah kan??

  2. tul, daripada ketahuan ama Fungsional2 Pemeriksa Pajak,hehe….ngantuk, manusiawi itu mah yank,hehe… Klo dah ga ngantuk yg bahaya yank, itu kudu ke Dokter,hehe…. tapi, yg gw bingung itu knp maskotnya itu lebah… Lo tau alasannya ga yank?

Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s